Masuk

Ingat Saya

Always Speaks The Truth Even when its Hurts

Tulisan orang asing tentang orang Indonesia,…
MENGAPA INDONESIA TIDAK BERKEMBANG? PEMIKIRAN ORANG BARAT MENGENAI INDONESIA WAJIB BACA !

Posted 2016 20, Jul by: admin Globeleaks | 2.330.246 hits

Globeleaks.com
Globeleaks.com – Jika orang indonesia menginginkan sebuah jawaban yang jujur. Maka inilah jawabannya. Banyak orang indonesia yang mengatakan bahwa kerugian utama adalah sulitnya bahan baku, kolonialisme , misalnya pendudukan jepang, dan banyak hal lainnya yang bermuara pada menyalahkan pihak lain. Kenyataannya, semua berasal pada satu titik yang sangat jelas. Sikap Orang indonesia.

1. Kemalasan
Jujur saja orang indonesia, dikenal malas, tidak termotivasi untuk bekerja dan sering mengeluh. Banyak orang indonesia yang bahkan malas untuk membuang sampah ke tempat sampah yang telah tersedia, malah membuangnya di pantai-pantainya yang sangat indah. Khususnya di jawa di mana tempat-tempat sampah yang tersedia kosong, tapi di jalanan banyak sampah bertebaran. Saya sendiri merasa ini adalah etika yang sangat buruk.

2. Korupsi
Pemerintah Indonesia itu jelas sekali suka korupsi, selain malas, juga ingin cepat kaya. Mental yang sangat buruk. Salah satu hal yang harus diperbaiki orang indonesia adalah mental mencuri yang kelihatan saleh ini. Banyak orang indonesia yang miskin, karena kesalahan kecil dipenjara dalam waktu yan lama,tapi entah bagaimana banyak orang kaya yang korupsi tidak tersentuh hukum, bagaimana ini negara bisa berkembang?

3. Tidak ada Banyak Investasi di Indonesia
Saya melihat pada poin ke dua, Indonesia sulit dilirik negara asing, karena melihat pemerintahnya yang bobrok, Amerika, inggris, jepang, korea, taiwan dan china, akan sulit untuk berinventasi dengan sifat-sifat penuh korupsi di Indonesia.

4. Indonesia sarang Hipokrit
Saya harus jujur, Indonesia itu banyak dikenal dengan orang-orangnnya yang hipokrit. Banyak orang yang di dalam perkataan kelihatan manis, memuji, dan berkata bahwa sesuatu itu benar, tapi dia sendiri tahu hal itu salah. Sering berlaku tidak adil dalam banyak aspek. Tidak ada inovasi karena kebanyakan orang indonesia kurang senang jika orang lain maju.

Selain itu juga sangat Iri Hati
Orang indonesia paling kelihatan sangat cemburu, kalau anak orang lain berkembang dia ingin anaknya lebih dari itu, namun dengan cara yang buruk sekalipun. Jika temannya mendapat sesuatu, dia ingin sesuatu itu juga, jika seseorang mendapatkan penghargaan atas sesuatu, maka hal yang dilakukan orang indonesia adalah mencibirnya atau mencemoohnya. Jangankan mengapresiasi, malah bully adalah hal yang sering dilakukan sebagai bentuk perlawanan dan tak suka dikritik

5. Berpura-pura
Banyak orang yang bilang, orang Indonesia ramah, mudah senyum, menurut saya itu benar, banyak yang demikian. Tapi banyak juga yang kelihatan baik, tapi sebenarnya punya maksud jahat. Senyum di depan, menusuk di belakang.

6. Sangat Sensitif
Orang indonesia, kebanyakan sangat sensitif, Saya tidak tahu apakah tulisan saya ini dibaca orang indonesia penuh dengan kemarahan, tapi di indonesia, jika kamu menunjukkan kesalahannya, bukannya berterima kasih, malah bisa-bisa kamu dibentak balik. Kapan Indonesia bisa maju kalau begini?

7. Indonesia tidak Aman
Hanya karena tingkat pembunuhannnya dan kekerasannnya rendah, maka indonesia bisa disebut aman, Indonesia itu sangat berbahaya. Kamu tidak akan bisa jalan aman, bahkan di siang hari. Apalagi jika warna kulitmu tidak sama dengan warna kulit orang indonesia. Hati-hati, bisa-bisa kamu dirampok.

8. Sulit Mengekspresikan diri dan Birokratik
Di amerika, mengekspresikan diri adalah sesuatu yang lumrah. makanya tidak heran, banyak ide-ide muncul dari para anak muda menjadi pengusaha dengan ide kreatif. Di indonesia, jika kamu mau buat PT, jangan harap perusahaanmu bisa langsung berdiri, akan banyak sekali birokrasi yang harus ditempuh. Bagaimana bisa lapangan pekerjaan dibuka kalau begini?

9 Tidak Efisien
Selain malas, orang indonesia juga biasanya kadang tidak kreatif. melakukan pekerjaan asalkan selesai, sekalipun itu pekerjaan yang berulang-ulang, tapi tetap saja, hal tersebut dilakukan dengan cara yang sama, Asal Selesai saja.

Bagaimana?, mungkin banyak dari orang Indonesia merasa marah dengan tulisan ini, tapi beberapa mungkin ada benarnya. Tidak ada pandangan yang muncul jika tidak ada sesuatu yang diobservasi, mungkin tidak semua orang indonesia yang disebut memiliki sifat seperti di atas, tapi ada baiknya kita cermati agar Indonesia bisa lebih maju lagi.

bungdovi94
Dengan
Masyarakat Cinta Damai yang menjunjung tinggi nilai Nasionalisme